Headline Style

8 Gaya Rambut Pria Eksis di 2018

Gaya rambut yang eksis menjadi paling favorit di kalangan pria maupun wanita. Banyak dari mereka meniru gaya rambut tersebut dan mengerti mengenai stylish dan mode kekinian. Terkadang gaya rambut tersebut diciptakan dari beberapa negara yang mempunyai inovasi mengenai hairstyle.

Di jaman globalisasi seperti sekarang banyak tren terbaru dan tren lama kian ditinggalkan, namun masih ada beberapa tren yang mengalami modernisasi dari beberapa hal unik tersebut. Gaya cepak masih menjadi tren gaya rambut yang terus bergeming dan eksis sampai sekarang. Untuk itu simaklah gaya rambut yang eksis di tahun 2018 berikut ini.

1. Pompadour

Pompadour dengan model tipis pada bagian samping dan terlihat tebal pada bagian atas dengan rupa menyerupai jambul yang unik. Pada bagian pinggir biasanya diberi skin. Model rambut ini diaplikasikan menggunakan gel pomade rambut untuk menata rambut lebih baik dan tidak berantakan. Gaya rambut ini sangat dominasi bagi kalangan pria. Mereka banyak menggunakan jenis rambut ini untuk menarik perhatian bagi para wanita.

2. Slick back

Model rambut slick back atau model klimis yang sangat direkomendasikan dalam acara acara yang formal seperti pesta maupun perayaan. Model rambut ini kebanyakan dipadukan dengan undercut jadi terkesan menjadi model slick back undercut jika bagian samping rambut dengan model tipis. Perpaduan dari model rambut ini adalah gaya pompadour dan gaya squiff. Gaya kekinian rambut ini sangat lumrah ditemukan di dalam masyarakat.

3. Buzz cut

Model rambut cepak yang dikombinasikan dengan model lain. Pada bagian atas rambut ini terlihat agak tebal jadi terkesan gaya rambut tidak membosankan. Gaya rambut ini memiliki modernisasi dari gaya cepak terdahulu dan biasanya model seperti ini banyak digunakan untuk kegiatan tertentu ataupun dalam militer. Model ini tentu tidak memerlukan perawatan rambut yang lebih sehingga lebih efisien dalam menjaga penampilan.

4. Fringe

Fringe lebih terlihat sebagai perpaduan rambut yang ditambahkan poni sehingga terlihat seperti Korean Style. Model ini tentu diminati para anak remaja yang ingin terlihat keren. Penggunaan gel rambut tentu tidak berpengaruh banyak karena penataan rambut terlihat dari cara penggunaan sisir yang baik dan benar bagi penampilan.

5. Man bun

Model rambut ini terkenal dengan gaya ala Eropa di mana banyak orang dewasa menggunakan model ini agar terlihat maskulin dengan penampilan. Model rambut ini diikat menjulang ke belakang. Untuk menata rambut ini diperlukan rambut yang panjang dan dapat digabungkan dengan model seperti pompadour atau under cut.

6. Under cut

Model undercut sebagai pilihan favorit para pria, banyak yang menggunakan model ini untuk menarik perhatian wanita dan dapat memberikan penampilan yang keren dan elegan. Model ini terlihat ada kemiripan dengan pompadour namun berbeda karena pada bagian samping pompadour terlihat degradasi atau bagian rambut yang semakin ke atas semakin tebal sedangkan undercut terlihat tidak ada degradasi.

7. Quiff

Model rambut ini sekilas mirip dengan pompadour namun untuk penataan rambut bagian atas terlihat berbeda. Pada model pompadour jambul disisir ke belakang sedangkan squiff disisir ke depan dengan sentuhan lainnya. Untuk penataan rambut squiff membutuhkan waktu yang lama untuk mendapat penampilan yang sempurna.

8. Top knot

Model rambut terakhir ini ada kemiripan dengan man bun. Untuk perbedaannya terlihat cara pengikatan rambut masing-mang model. Model man bun diikat menjulang ke belakang sedangkan model top knot diikat menjulang ke atas. Lalu pada model top knot, rambut bagian samping dicukur cepak dan juga ada yang menggunakan model rambut yang panjang.

Dari pilihan rambut eksis tersebut, tentu akan menjadi rekomendasi bagi para pria untuk menentukan model rambut yang cocok untuk bepergian ke pesta, bersama teman, dan bersama orang yang dikasihi. Penampilan rambut akan menunjukkan identitas yang baik bagi pengguna model rambut tersebut sehingga terlihat menarik dan mendapat apresiasi dari seseorang. (net)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: