Travel Guide

AIR TERJUN BIDADARI

Air Terjun Bidadari. Jika di artikel sebelumnya kita telah jalan-jalan ke Museum Angkut di Kota Malang. Nah, pada artikel kali ini, lagi-lagi kami akan mengajak anda untuk jalan-jalan dan berbagi informasi ke tempat wisata yang tentu tidak kalah dengan destinasi wisata sebelumnya.

Destinasi wisata yang akan kita bahas di artikel kali ini berada di daerah Sentul, Kabupaten Bogor. Objek wisata ini sepertinya sangat cocok untuk menghabiskan weekend anda bersama keluarga. Terutama bagi anda yang berada di daerah Jabodetabek.

Hmm, pasti anda langsung terbayang cerita di masa kanak-kanak, bidadari yang turun dari kayangan dan mandi di sebuah telaga.

Pasti yang anda ingat hanya sebatas itu. Sebagian orang tidak akan ingat asal mula cerita rakyat yang berkembang dari mulut ke mulut tentang cerita bidadari ini.

Cerita rakyat tersebut datangnya dari tempat wisata ini dan tokoh utamanya adalah Jaka Tarub. Di tempat wisata inilah konon Jaka Tarub sering mengintip Bidadari yang turun dari kayangan untuk mandi dari celah-celah bebatuan besar yang berada tepat di depan air terjun.

Yap, di antara bebatuan itulah konon ada celah-celah yang bisa digunakan Jaka Tarub untuk mengintip Bidadari mandi.

Namun saat ini kondisinya sudah berubah, batu yang tepat berada di depan air terjun Bidadari ini telah di belah pada bagian tengah yang dibiarkan hingga kini untuk kepentingan tujuan wisata.

DAYA TARIK AIR TERJUN BIDADARI

Sebelumnya, air terjun atau curug Bidadari ini bernama Curug Boneng Koneng. Namun karena dianggap kurang familiar di telinga masyarakat maka pihak Sentul Paradise Park selaku pengelola baru tempat wisata ini merubah namanya menjadi Curug Bidadari atau Air Terjun Bidadari.

Lantas apa saja yang membuat banyak orang datang ke tempat ini untuk berwisata!

Di samping cerita Jaka Tarub dan Bidadari, destinasi ini rame di kunjungi karena mempunyai keunikan dan tentunya keindahan air terjun yang memiliki ketinggian 50 Meter dari atas tanah.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu anda bersama keluarga, apalagi jika anda datang dengan membawa anak.

Di jamin, anak anda akan betah bermain di tempat ini karena pengelola tempat wisata ini menyediakan kolam penampungan air yang hanya memiliki kedalaman 30 CM. Tentu sangat cocok untuk menjadi tempat bermain anak. Di samping itu ada juga tempat penampungan air khusus untuk orang dewasa dengan kedalaman 1,5 Meter.

Tidak perlu khawatir bagi anda yang tidak pandai berenang dan lupa membawa perlengkapan berenang, karena pihak pengelola juga menyediakan pelampung untuk disewakan.

Sebaiknya anda menggunakan pelampung karena memang tempat wisata ini mempunyai wahana Wave Pool dan Lazy Pool, jadi siap-siap saja merasakan sensasi di ayun dengan ombak buatan.

Bagi anda yang tidak betah bermain di air, anda bisa mencoba bermain Flying Fox yang ada di sekitar air terjun. Atau anda bisa berjemur di tepian kolam bermain yang berpasir putih.

Tidak perlu khawatir bagi anda yang tidak pandai berenang dan lupa membawa perlengkapan berenang, karena pihak pengelola juga menyediakan pelampung untuk disewakan.

Sebaiknya anda menggunakan pelampung karena memang tempat wisata ini mempunyai wahana Wave Pool dan Lazy Pool, jadi siap-siap saja merasakan sensasi di ayun dengan ombak buatan.

Bagi anda yang tidak betah bermain di air, anda bisa mencoba bermain Flying Fox yang ada di sekitar air terjun. Atau anda bisa berjemur di tepian kolam bermain yang berpasir putih. (*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: