Bogor Raya Kecamatan Kelurahan dan Desa

Gandeng PDAM, Katar Leuwimekar Salurkan Bantuan Air Bersih

LEUWILIANG – Beberapa bulan ini musim kemarau melanda beberapa daerah di Indonesia tak terkecuali di wilayah Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.
Melihat kondisi tersebut, Karang Taruna Desa Leuwimekar  tergerak untuk mengelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan pasikan air bersih kepada warga di dua kampung.
Ketua Karang Taruna Desa Leuwimekar,
Erwin mengatakan, wilayah Kampung Sukamulya, Rw 01 dan Kampung Kandang Sapi, salah satu wilayah berbukitan yang ada di Desa Leuwimekar.
Ketika musim kemarau, wilayah  ini mengalami kesulitan air bersih.  Lebih dari 200 KK kesulitan air bersih, berangkat dari itu,  Karang Taruna Desa Leuwimekar bergerak upaya membantu pengadaan air bersih di wilayah Sukamulya.
“Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak terutama kerjasama Karang Taruna Desa Leuwimekar dengan PDAM Tirta Kahuripan pembagian air bersih bisa dilaksanakan dengan menyediakan 1.200 liter,” ujarnya
Sementara itu, Sunarsih (45) warga
Sukamulya berterima kasih kepada Karang Taruna Desa Leuwimekar yang sudah peduli terhadap warga dengan membagikan pasokan air bersih.
Selama musim kemarau, sumur mulai kering sehingga warga kesulitan mendapatkan air bersih”Kita bersyukur, bisa mendapatkan air bersih gratis untuk kebutuhan sehari- hari,” tukasnya. (abi)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: