Bogor Raya Headline Kabupaten Kecamatan

Lansia Lumpuh di Leuwisadeng Terlantar  

LEUWISADENG LINE – Cerita sedih dari barat Kabupaten Bogor belum juga berakhir. Supeli (51) Warga Kampung Paku, RT 03/ 03, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, salah seorang rakyat Nurhayanti yang tak tersentuh pemerintah. Mirisnya, sudah tiga tahun menempati gubuk reot bersampingan dengan selokan jauh dari kata layak.

Keponakan Supeli, Ilah Nurlaela yang mengurus warga miskin itu mengatakan, pamannya sudah dikucilkan sejak lama tahun lalu oleh enam anak kandungnya yang sudah berkeluarga. Ironisnya, bantuan dari pemerintah setempat pun tak ada.

“Sudah 3 tahun gak ada yang nengokin. Ke 6 anaknya sendiri sudah tidak mau ngurusin di kasihin sama ibu saya karena ibu sayakan adiknya. Lagian paman saya ini jelas warga sini dan ber KTP disini,” kata Ilah saat ditemui, ketika memandikan Supeli, Kamis (1/2/2018).

Ditempat yang sama salah seorang warga Kampung Paku, Liong menuturkan, awalnya Supeli diantar oleh sanak keluarganya pada tengah malam datang dari Jakarta langsung ke rumah adiknya.

“Waktu datang tengah malam katanya sih dari Jakarta, udah lumpuh terus yang ngurusin selama ini tetangga sekitarnya aja sama adik dan keponakan Supeli,” tutur liong.

Sementara itu, Kepala Desa Sadeng Asep, saat di temui tak ada di kantornya, dihubungi melalui pesan singkatnya, Kades hanya menjawab singkat. “Saya belum mengetahui informasi ada warga yang terlantar. Saya sedang di luar, mangga infonya bagaimana itu,” jawab Asep melalui pesan singkatnya. (ags)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: