Bogor Raya Kabupaten Kecamatan

Ruas Jalan Cigudeg – Kiarasari Di Anak Tirikan Pemkab Bogor

SUKAJAYA – Dua tahun tak kunjung di perbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Bogor,  ruas Jalan Raya Cigudeg Kiarasari tepatnya di Desa Kiarasari sampai Kiarapandak, rusak parah.
Ketika hujan turun jalan tersebut seperti kubang kerbau. Akibatnya, tak sedikit pengendara yang terjatuh saat melintasi Jalan penghubung Kecamatan Cigudeg dengan Kecamatan Sukajaya.
“Jalan penghubung antara Kiarasari dan Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya di anak tirikan oleh pemda Bogor. Terlihat, kondisi Jalan yang tak kunjung di perbaiki,” keluh Agus warga Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya.
Agus  merasa prihatin akan status jalan kabupaten yang menghubungkan beberapa desa tak kunjung diperbaiki oleh pemkab bogor, khususnya UPT Jalan dan jembatan Wilayah VI Cigudeg. Padahal, jalan ini merupakan akses menuju desa wisata dan kebutuhan yang urgen.
“Anggaran dari APBD sudah jelas untuk meningkatkan perbaikan Jalan, dan peningakatan ekonomi masyarakat, tapi  jalan rusak di abaikan Pemkab Bogor hingga bertahun- tahun,”kesalnya.
Hal senada, diungkapkan Dika (35) warga Desa Kiarasari,  selain jalannya rusak, drainase jalan  tidak berfungsi. Ketika hujan turun, jalan Sukajaya mirip kubangan kerbau. Kerusakan Jalan paling parah terjadi dari mulai Desa Kiarapandak sampai  Kiarasari.
“Saya minta Pemda cepat memperbaik jalan yang rusak, karena jalan tersebut merupakan akses menuju desa wisata adat yang ada di kecamatan Sukajaya,”bebernya.
Terpisah, Pengamat UPT PUPR wilayah VI Cigudeg, Sumantri mengaku pihaknya sudah survey kondisi jalan dan drainase yang rusak.
Jalan yang rusak juga di laporkan ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor agar ada  perbanggunan. Namun, sampai saat ini  UPT PUPR Cigudeg belum ada  perintah untuk melakukan pemeliharaan atau  perbaikan.
“Saya berharap kepada pemangku kebijakan untuk merealisasikan pengajuan yang telah dilaporkan terkait hasil survey bersama Bapeda akan pengajuan pembangunan jalan kabupaten yang rusak berat diwilayah Kecamatan Sukajaya,”tukasnya. (abi)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: