Bogor Raya Kabupaten Kecamatan

Tak Mengenal Lelah, Muspika Leuwiliang  Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sampah

LEUWILIANG LINE – Tugas dan pengabdian Parjurit TNI tidak hanya dituntut dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia saja, namun juga dituntut untuk membantu dalam penanggulangan bencana alam, pertanian serta menjaga kebersihan lingkungan disetiap wilayah nya.

Hal ini ini pun di buktikan oleh Jajaran anggota TNI – Polri  bersama Sat Pol PP dan masyarakat untuk selalu kompak serta tak mengenal lelah untuk selalu bersinergi bersama instansi lainnya dalam membantu program Pemerintah Daerah disetiap wilayah tugasnya.

Hal tersebut diungkapkan Danramil 2116/Leuwiliang Kapten Inf, Chusnun Anwarudin saat melaksanakan kegiatan jumat bersih dengan mengerahkan seluruh anggota Koramil, Polsek dan Sat Pol PP serta masyarakat untuk melakukan pembersihan sampah – sampah di empat titik lokasi yakni, terminal Leuwiliang, jalan raya raya depan RSUD Leuwiliang, Karehkel depan KUA Leuwiliang, Karehkel depan Kantor Desa Leuwiliang.

Kegiatan yang pembersihan sampah kita lakukan secara bergotong-royong dengan semua komponen yang ada di wilayah Kecamatan Leuwiliang dan Leuwisadeng, merupakan salah satu bentuk keprihatinan dan rasa kepedulian TNI terhadap lingkungan,” ujar Kapten Inf, Chusnun Anwarudin kepada Publik Bogor Jumat (9/2/).

Lanjut Chusnun menjelaskan, akibat kurangnya, kesadaran masyarakat dengan membuang sampah secara sembarangan atau kata lain tidak pada tempatnya, sehingga sampah berceceran dan berserakan dimana-mana. Disamping tidak elok dipandang mata juga dapat berakibat bencana dan pencemaran lingkungan dengan timbul bau tak sedap.

“Dengan kegiatan yang kami lakukan bersama Muspika diharapkan akan tumbuh rasa kepedulian yang tinggi bagi warga masyarakat kuhusnya di dua kecamatan Leuwiliang dan Leuwisadeng, untuk itu mari kita brrsama sama untuk lebih meningkatkan kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungannya. Sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih, yang terbebas dari sampah. Kegiatan ini, kedepannya akan terus kita laksanakan dan terus ditingkatkan di wilayah Koramil 2116/Leuwiliang,”tegasnya.

Sementara Camat Leuwiliang Chairuka Jhudyanto mengatakan, pekerjaan kita sebagai masyarakat harus peduli terhadap kebersihan, seperti halnya adalah membersihkan lingkungan agar wilayah Kecamatan Leuwiliang selalu bersih dari sampah, dan tidak ada lagi bencana banjir yang diakibatkan adanya penumpukan sampah yang menyumbat saluran air.

“Mari kita bersama sama bergotong royong membersihkan sampah yang ada di lingkungan kita. Jadikan gerakan kebersihan ini merupakan tradisi kita bersama,”terangnya.

Tambah Chairuka menyampaikan, saya pun sangat  mengapresiasi atas Aksi Jajaran anggota Koramil Leuwiliang yang peduli terhadap lingkungan. Hal tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Harapan saya warga yang belum sadar akan menjadi sadar dan mau menjaga alam ini, untuk membuang sampah pada tempatnya,”pungkasnya. (ags)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: